Inovasi Yoghurt Baru Nutrive Benecol Hadir di Pasaran

“Plant stanol ester miliki struktur molekul layaknya kolesterol. Posisinya mirip sehingga dapat mengelabui selagi penyerapan kolesterol. Jadi, yang terserap tubuh kita bukan kolesterol, namun plant stanol ester-nya” mengerti Dessyana, Brand Manager Nutrive Benecol. Menurut dr. Putri, anjuran konsumsi plant stanol ester sekurang-kurangnya sebanyak dua gram per hari untuk yang idamkan mengontrol atau menurunkan kolesterol. Bila udah miliki tipe hidup yang memadai bagus, kamu dapat konsumsi sebanyak satu sampai dua botol yoghurt ini. “Nutrive Benecol Yogurt berbeda dengan obat karena mempunyai tujuan untuk mengontrol. Kalau untuk menurunkan kolesterol, sebetulnya disarankan konsumsi dua botol untuk mengoptimalkan metabolisme tubuh,” kata dr. Putri. Minuman ini termasuk disebut relatif aman untuk pengidap asam lambung karena tidak seasam yoghurt biasa dan wajib dikonsumsi setelah makan, bukan dalam keadaan perut kosong. “Nutrive Benecol Yogurt memiliki kandungan plant stanol ester dan jadi cuma satu di Indonesia yang udah teruji klinis, tanpa gula pasir, dan kalori nya cuma 60. Jadi memadai baik secara komposisi,” Pernyataan Dessyana dapat dilihat di artikelfarmasi.

Nutrive Benecol Menghadirkan Varian Berbentuk Nutrive Benecol Yogurt

Nutrive Benecol menghadirkan varian teranyar berbentuk Nutrive Benecol Yogurt dengan persentase yoghurt segar dan yoghurt bubuk. Sebelumnya, produk dari PT Sanghiang Perkasa (KALBE Nutritionals) ini merilis bervariasi minuman sehat dalam wujud smoothies. “Kami terasa bahwa konsumsi yoghurt di Indonesia terasa meningkat sehingga kita mengeluarkan produk baru ini,” ujar Director of Adult and Specialized Nutrition KALBE Nutritionals, Robertus Purba dalam acara Halal Bihalal dan Health Talkshow. Nutrive Benecol Yogurt dibuat sebagai pangan fungsional yang mempunyai tujuan menolong menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh. Robertus menyampaikan, jumlah penyakit jantung koroner di Indonesia kian meningkat dari tahun ke tahun, berdasarkan Data dari Riset Dasar Kesehatan (Riskesdas). Bahkan, sebanyak 14,4 prosen kematian di Indonesia disebabkan oleh penyakit jantung koroner terhadap awal 2023, layaknya kutipan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono yang disampaikan Robertus. Dokter Spesialis Gizi Klinik, dr. Putri Sakti, M. Gizi, Sp. GK, AIFO-K, CBCFF mengatakan, dokter biasa merekomendasikan penambahan pangan fungsional yang memiliki kandungan plant stanol ester untuk pasien kolesterol tinggi, salah satu penyebab penyakit jantung. Plant stanol ester terdapat dalam Nutrive Benecol Yogurt, teruji klinis menurunkan kolesterol sampai 10 prosen jika dikonsumsi sebanyak dua kali sehari setelah makan.

6 Keterangan Seputar Nutrive Benecol Menurut Para Ahli:

  1. Deskripsi: Nutrive Benecol merupakan susu dengan sari buah lychee yang memiliki kandungan Plant Stanol Ester (PSE). PSE membawa struktur yang mirip dengan kolesterol sehingga dalam saluran cerna akan berikatan dengan garam empedu membentuk micelle dan dapat menghambat penyerapan kolesterol dari makanan
  2. Indikasi Umum: Membantu menurunkan persentase kolesterol dan jauhi resiko penyakit jantung koroner
  3. Komposisi: Air, isomaltulosa, plant stanol ester, susu skim bubuk, penstabil nabati, konsentrat leci, pengemulsi nabati, pengatur keasaman sitrat, pemanis buatan sukralosa, perisa artifisial leci, antioksidan tokoferol.
  4. Dosis: 2 botol sehari teruji secara klinis daat menurunkan kolesterol jahat (LDL) sampai 11%, dan juga kolesterol total sampai 8%, dalam selagi 2 minggu.
  5. Perhatian: Ibu hamil dan menyusui, anak usia < 5 tahun sebaiknya konsultasi terutama dahulu ke dokter. Simpan di lemari pendingin, kocok dahulu sebelum akan diminum dan segera habiskan setelah dibuka.
  6. No. Registrasi: BPOM: MD266610016281

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *